Welcome

Welcome to sahdathidayat.blogspot.com

Friday 3 January 2014

Tempat Wisata Bagi Para Lajang

Sekarang bukan saatnya para lajang takut melakukan perjalanan wisata. Berbagai tempat menarik terlalu sayang dilewatkan, dibanding mencemaskan apa yang akan terjadi jika Anda bepergian seorang diri. Senangkan diri, lepaskan ketakutan, dan segeralah menjelajah tempat-tempat asyik ini, seperti dilansir First to Know berikut ini.
 
New York City

Kota yang selalu hidup 24 jam selama tujuh hari ini tidak akan membuat Anda kesepian. Empire State Building, Patung Liberty, Central Park, Metropolitan Museum of Art adalah tempat-tempat yang bisa didatangi. Mengeksplorasi jalanan dengan berkunjung ke The Cloisters atau salah satu perpustakaan kota juga bisa menjadi salah satu opsi menarik.
 
Jika lapar melanda, saatnya mengunjungi Upper West Side untuk menikmati sajian lezat. Oleh-oleh untuk kerabat dekat pun bisa didapatkan di toko-toko bohemian West Village atau Grand Central Station. Saat malam tiba, Anda dapat menikmati hiburan yang tersebar di berbagai sudut kota seperti bar dan kafe.
 
Jepang

Negeri Sakura merupakan salah satu negara aman untuk kunjungan seorang diri. Tak perlu takut disergap penjahat saat jalan sendirian malam hari. Jepang melarang kepemilikan senjata api bagi penduduk sipil.
 
Di musim semi yang terjadi pada bulan Maret hingga Mei, biasanya bunga-bunga Sakura akan bermekaran. Anda bisa mengunjungi Ueno Park untuk melakukan hanami atau wisata menikmati bunga Sakura.

Berbagai bangunan bersejarah seperti bekas istana kaisar dan kuil-kuil yang tidak terhitung jumlahnya bisa Anda temukan di Kyoto. Jepang juga memiliki banyak taman hiburan dengan wahana paling mendebarkan seperti Tokyo Disney Resort dan Fuji-Q Highland.

Jangan melewatkan kunjungan Anda ke Universal Studios Japan jika Anda ingin berjalan-jalan di berbagai lokasi syuting film. Sedangkan, suasana metropolitan dapat Anda temukan di ibu kota Jepang, Tokyo. Berbagai festival dan tradisi unik yang digelar di Jepang juga bisa Anda saksikan.
 
Vietnam

Meski Vietnam pernah mengalami perang saudara berkepanjangan, tapi negara ini masih menyisakan pesona yang sayang untuk dilewatkan. Jika masih khawatir dengan masalah keamanan, ada dua kota yang relatif aman dikunjungi: Hanoi dan Saigon.
 
Anda tidak perlu menyiapkan anggaran besar karena biaya hidup di dua kota tersebut relatif rendah. Semangkuk Pho atau mie sapi bisa didapatkan kurang dari satu dolar. Hanoi juga sangat kental dengan arsitektural China dan kolonial terutama di kawasan kota tua yang dikenal dengan sebutan The Old Quarter.

Salah satu daya tarik The Old Quarter adalah Hoan Kiem Lake, sebuah danau cantik dengan pagoda kecil yang disebut Turtle Tower di tengahnya.

Jika ingin menikmati kesenian tradisional, Anda bisa menemukannya di seberang danau. Di sana terdapat Thang Long Water Puppet Theater, sebuah pertunjukan boneka yang unik karena tidak diadakan di atas panggung melainkan di atas sebuah kolam.
 
Jalan-jalan ke Saigon tidak kalah menarik. Tempat-tempat wisata di daerah ini berdekatan sehingga Anda bisa berjalan kaki. Anda bisa mulai berjalan kaki dari Ben Thanh Market kemudian melanjutkan perjalanan ke Reunification Palace, War Remnants Museum, Notre Dame Cathedral, Central Post Office, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan penginapan murah, Anda bisa mencarinya di kawasan backpacker  di Pham Ngu Lao Street.

No comments:

Post a Comment